Ukur Pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Bakesbangpol Pamekasan Gelar Kompetensi Pengetahuan Wawasan Kebangsaan Tingkat SLTA/Sederajat.

Pamekasan, 13 November 2019 – Bidang Pengembangan Nilai-nilai Kesatuan Bangsa Bakesbangpol Pamekasan adakan Gelar Kompetensi Pengetahuan Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa-siswi SLTA/Sederajat. Kegiatan ini dilakukan guna mengukur pengetahuan generasi millenial mengenai wawasan kebangsaan.

Gelar kompetensi ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 13-14 November 2019. Bertempat di Aula KODIM 0826 Pamekasan, diikuti oleh 10 sekolah yang masing-masing mengirimkan 2 perwakilan kelompok, dan merebutkan Trophy serta uang pembinaan.

Pada Kompetensi kali ini, mengangkat tema Proxy War. Setiap kelompok memaparkan hasil diskusi, mengenai dampak yang ditimbulkan dan penanganan dari dampak tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh salah satu anggota KODIM 0826 Pamekasan dan Dosen sebagai juri dari

kompetensi yang diadakan. Siswa-siswi yang mengikuti acara tersebut terlihat sangat antusias, mereka sangat bersemangat dalam memaparkan hasil diskusi kelompok masing-masing.

Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan perwakilan dari setiap sekolah mampumembagi ilmu yang didapat. Sehingga, pengetahuan yang mereka dapatkan selama acara berlangsung dapat bermanfaat bagi kehidupan generasi millennial.

Penulis : Marisa Oktaviana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *