Bakesbangpol Eratkan Persatuan Antarumat Beragama

Pamekasan, 25 Juli 2019 – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan Rapat Koordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Rapat tersebut melibatkan 26 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), dan bertempat di aula kantor Bakesbangpol Pamekasan.

Rapat ini digelar guna merajut persatuan antarumat beragama di wilayah setempat, serta untuk membahas issu-issu actual mengenai penguatan kerukunan umat beragama. Pelaksana tugas (Plt), Abdul Muin seperti yang dilansir dalam Kabar Madura mengungkapkan bahwa kerukunan antarumat beragama merupakan hal penting yang harus dirajut bersama-sama oleh setiap warga.

Dijelaskan pula, bahwa issu actual yang muncul akhir-akhir ini, diantaranya polarisasi agama, konversi agama, berita-berita hoax yang mengatasnamakan agama, serta issu LGBT yang harus diluruskan secara bersama-sama untuk menciptakan situasi dan kondisi damai, aman, dan tentram.

Melalui rapat tersebut, diharapkan nantinya semua keterwakilan umat beragama yang ada di Pamekasan dapat menjadi perantara kepada masyarakat untuk menyikapi issu-issu diatas dengan tepat, sehingga dapat tetap terwujud kerukunan serta persatuan antarumat beragama.Penulis : Marisa Oktaviana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *